Minggu, 25 November 2018

Cara Imput Data Pelanggan Atau Member Pada Sid Retail pro

Cara Imput Data Pelanggan Atau Member Pada Sid Retail pro


Untuk langkah pertama kita login dulu pada Sid Retail Pro dengan memilih username yang akan Login


















Pilih master  ----> pelanggan ---> tambah.



























Kemudian muncul kotak dialog input data pelanggan. Isilah kolom-kolom dibawah ini dengan cara ketik manual kecuali pada dua kolom yang telah diberi petunjuk. Yaitu kolom area dan sales. Cara mengisinya yaitu dengan klik pada bagian sebelah kanan kolom dan pilihlah sesuai dengan yang diinginkan.















Untuk kolom area klik pada bagian sebelah kanan kolom, lalu pilihlah area yang diinginkan. Karena pada contoh area / (semarang) yang diinginkan tidak ada maka input terlebih dahulu dengan cara klik pada bagian sebelah kanan kolom area yang bersimbol [...].















Kemudian muncul kotak dialog, lalu klik tanda [+] seperti pada gambar dibawah ini. Lalu ketik secara manual area yang diinginkan / (semarang) pada kolom yang kosong.



  












Setelah selesai diketik, klik tanda cheklist. Dilanjutkan klik tanda [x] yang berwarna merah, pada bagian pojok kanan atas.

Kembali lagi pilih area seperti pada nomor 4, lalu double klik pada area contoh yaitu semarang.Untuk kolom maksimal piutang, saldo piutang, dan sales dapat diisi atau dikosongkan saja, sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh dalam mengisi kolom sales yaitu dengan klik tanda [...], lalu double klik data sales yang dipilih.












Setelah selesai menginput data, klik simpan atau F8.















Inilah contoh data pelanggan yang telah diinput.







Demikianlah tutorial Cara Input Data Pelanggan Pada Sid Retail Pro.Masih banyak tutorial-tutorial lainnya yang kami buat. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pembaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keunggulan Aplikasi Toko SID

Keunggulan Aplikasi Toko SID Aplikasi Toko merupakan sebuah program kasir yang dirancang untuk membantu para pengusaha toko retail dalam m...